Jenis Algoritma Google yang masih Aktif sampai sekarang
Bisakah sobat saat ini memberi peringkat pada
blog atau situs web anda sendiri di Google tanpa mengetahui aturan mainnya? Nah
tidak benar dan kacau kan. Tapi, jangan khawatir tentang itu. Setelah panduan
cepat tentang berbagai algoritma yang telah diterapkan Google, sobat akan lebih
dekat dengan tujuan yaitu blog sobat mencapai halaman pertama Google.
Akhirnya, dan sebelum memulai postingan ini
saya peringatkan. Memainkan algoritma ini ke dalam akun itu begitu sangatlah
penting.
Perlu di ingat bahwa jika sobat menggunakan
teknik SEO yang tidak diizinkan oleh algoritma ini di situs web sobat akan
mendapatkan penalti SEO dan pastinya tidak menginginkan itu kan ?
Apa itu algoritma Google dan bagaimana cara
kerjanya?
Algoritma Google adalah rumus matematika yang
akan bertanggung jawab untuk memutuskan posisi mana yang tepat untuk situs blog
sobat di Google untuk setiap kata kunci.
Algoritma ini dapat berubah hingga 100 kali
setahun dan sulit (jika tidak mustahil) untuk di ketahuinya.
Setelah anda mengetahui apa itu algoritma
Google , pasti berpikir Bagaimana cara kerjanya sih?
Nah, algoritma ini didasarkan pada rumus
matematika yang akan bertanggung jawab untuk melaksanakan proses peringkat
(peringkat) dari ribuan dan ribuan halaman web yang ada di internet berdasarkan
aspek-aspek kunci seperti konten yang ditawarkan, popularitas pada internet,
dan lainnya.
Untuk semua ini, dan mengingatkan anda bahwa
algoritme berubah lebih dari 100 kali setahun, saya sarankan agar tidak terobsesi
pada algoritme. Sederhananya, diri Anda untuk melakukan hal-hal yang baik,
tawarkan konten yang baik juga dan kualitas kontennya jika tidak menginginkan
masalah di dunia blogging ini.
Daftar Jenis algoritme yang dimiliki Google
Perubahan besar dalam algoritme ini akan
diberikan oleh modifikasi dalam algoritme yang akan saya jelaskan kepada anda
selanjutnya.
Bagaimanapun, jika ingin mengetahui perubahan
yang sedang dibuat untuk rumus matematika Google, yang terbaik adalah memeriksa
SEMRush Sensor setiap hari di webnya. Tools SEMRush ini akan menunjukkan ketika
Google lebih berubah dan tidak.
Berikut ini daftar jenis Algoritma Google yang
masih aktif di gunakan oleh perusahaan google.
Algoritma Google Panda
Google Panda adalah algoritma Google yang
berfokus terutama pada konten berkualitas.
Algoritma ini akan memberi imbalan semua
halaman web ataupun blog yang menawarkan konten yang bermanfaat dan berkualitas
bagi penggunanya.
Panda yang menggambarkan lucu ini muncul
pertama kali pada tahun 2011 dengan semua halaman web yang kontennya
berkualitas rendah (konten Tipis). Artinya, panda Google akan memeberi
peringatan bahkan memblokir semua konten yang bersifat jelek dan juga konten
terlalu pendek.
Oleh karena itu, jika konten situs blog atau
web sobat bermanfaat bagi pencari, itu adalah original dan bersifat
berkualitas, sobat tidak perlu khawatir tentang tindakan panda yang indah juga
lucu ini.
Algoritma Google Penguin
Google Penguin muncul pada tahun 2012 dengan
menghukum semua halaman web yang didasarkan pada tautan berkualitas buruk.
Pada masa awal internet, semuanya jauh lebih
sederhana. Sobat membuat halaman web atau blog.
Dengan kedatangan Google Penguin semua itu
berubah secara cepat. Sejak saat itu, Google mulai memberi hadiah halaman web
yang mendapat tautan secara alami . Artinya, mereka mulai memperhitungkan
kualitas daripada kuantitas ketika datang untuk mendapatkan tautan.
Hummingbird
Hummingbird diluncurkan oleh Google pada tahun
2013 untuk menganalisis penelusuran grafik pengetahuan halaman web.
Ini benar-benar algoritma baru yang digunakan
bagian dari algoritma lama dan memperkenalkan hal-hal baru untuk mendapatkan
konten dan pencarian yang lebih alami. Ini adalah revolusi total pada saat itu.
Perlu di ingat bahwa kedatangannya memengaruhi 90% penelusuran.
Hummingbird dimaksudkan untuk mengubah dan
meningkatkan pencarian percakapan sehingga dengan cara ini pencarian Google dan
hasilnya lebih alami dan sederhana bagi pengguna.
Singkatnya, Hummingbird diciptakan untuk fokus
pada maksud pencarian pengguna yang akan di cari.
Google Pigeon
Google Pigeon muncul di pasar pada tahun 2014.
Namun, bahkan hari ini adalah salah satu algoritma yang paling tidak dikenal
oleh webmaster.
Algoritma ini diluncurkan dengan tujuan yang
jelas, untuk melakukan debug pencarian lokal. Bahkan, algoritma ini dibuat atas
permintaan mesin pencari lokal terkenal.
Dengan hewan baru ini, Google mencoba membuat
rumus matematika yang akan bertanggung jawab untuk mengedepankan konten dan
backlink lokal daripada yang global. Asalkan itu bisnis lokal yang jelas.
Untuk alasan ini, jika anda tertarik dengan
SEO lokal, pasti tidak boleh kehilangan pandangan ramah ini. Tanpa ragu, itu
akan menjadi penyebab bisnis lokal muncul di posisi halaman teratas.
Google Fred
Google Fred diluncurkan di pasar pada tahun
2017 dan implementasinya mengambil tol terutama di situs web di Amerika
Serikat.
Bahkan, itu mengejutkan semua orang karena
tidak ada konfirmasi resmi dari Google saat meluncurkan algoritma ini.
Algoritma ini terutama mempengaruhi semua
halaman web yang berusaha mendapatkan uang melalui iklan (kecuali dengan Google
Adsense), memprioritaskan tujuan ini atas pengalaman pengguna dan kualitas
konten.
Oleh karena itu, jika situs web Anda
berkualitas, namun, jika situs web atau blog memiliki konten yang bagus dengan
iklan yang bagus, pasti anda tidak akan memiliki masalah dengan Fred yang
buruk. Jika anda bertanya-tanya, nama Fred adalah penghargaan untuk nama Fred
Flintstone.
Manfaat apa yang bisa diubah oleh algoritme di
Google?
Ketika Google memutuskan untuk membuat
perubahan pada algoritmanya, itu hanya dilakukan untuk menyempurnakan dan
meningkatkan ini untuk menawarkan tanggapan yang lebih baik kepada pengguna.
Perlu diingat bahwa setiap kali Google membuat
perubahan besar dalam algoritme ini, menghabiskan banyak uang untuk melacak
ulang dan mengurutkan jutaan dan jutaan halaman web.
Untuk alasan ini, perubahan dalam algoritme
tidak buruk (selama situs web Anda bagus) hanyalah cara untuk memperbaiki
sistem yang, setelah semua, tidak berhenti didasarkan pada suatu algoritma.
Untuk semua ini, setiap kali Google membuat
perubahan dalam algoritmanya apa yang diinginkannya adalah:
Lebih fokus pada pengguna: Yaitu, menawarkan
konten berkualitas yang benar-benar menjawab pertanyaan Anda. Perlu diingat
bahwa alasan utama Anda mengakses Google adalah karena ia menawarkan hasil
terbaik, bukan? Karena itu, mereka ingin terus menjadi yang terbaik.
Penghapusan konten berkualitas buruk: Google
tidak sempurna, dan untuk alasan ini, dari waktu ke waktu, konten bocor ke
hasil yang tidak relevan dengan pengguna. Untuk alasan ini, perubahan dalam
algoritme dimaksudkan untuk menghilangkan jenis konten tidak berguna ini bagi
pengguna.
Dorong konten yang diperbarui dan segar:
Setiap hari Google memberikan penghargaan untuk konten yang hidup dan
diperbarui karena memahami bahwa ini akan menjadi yang terbaik dalam menanggapi
pertanyaan pengguna.
Meningkatkan membangun tautan ke arah merek
dan berhenti mengubah hasil secara artifisial: Algoritme Google tidak berhenti
menjadi rumus matematika yang rentan terhadap manipulasi. Oleh karena itu,
semakin banyak Google mencoba memberi penghargaan pada merek atas pencarian
kata kunci (terutama dalam masalah membangun tautan).
Bahwa Anda menghabiskan lebih banyak waktu di
Google: Ada perang bagi pengguna karena Anda dapat memeriksa Amazon vs perang
Google. Untuk alasan ini, Google mencoba setiap waktu (dalam kemungkinannya)
untuk menghabiskan waktu sebanyak mungkin di dalamnya. Untuk alasan ini, Google
mendukung halaman web yang merespon pengguna dalam waktu sesingkat mungkin
(seperti dalam Cuplikan Kaya atau posisi di Google).
Kesimpulannya
Seperti yang sobat lihat di seluruh pos, hal
yang paling penting bagi Google adalah selalu dan akan menjawab pertanyaan
pengguna dengan cara sebaik mungkin sehingga dia benar-benar puas dengan
layanan yang ditawarkan Google.
Jelas bahwa Google adalah perusahaan yang
harus menghasilkan uang untuk mempertahankan dirinya sendiri (Oleh karena itu
SEM akan selalu ada). Namun, apa yang benar-benar penting bagi Google adalah
tetap menjadi mesin pencari terkemuka di pasar dan ini hanya akan dicapai
dengan menyempurnakan algoritmanya sehingga merespons pengguna dengan cara
sebaik mungkin.
Untuk semua ini, hal yang paling penting bagi
sobat semua di dunia blogging untuk menempatkan situs web adalah bahwa Anda
menawarkan informasi berkualitas dalam waktu sesingkat mungkin.
Cukup sekian dan saya harap artikel ini
membantu semua untuk belajar tentang Algoritma Google yang begitu penting untuk
membantu meningkatkan serp blog sobat. Selamat mencoba semoga berhasil.